COBA YUK, KITA BUKA BISNIS

Saat bosan dengan rutinitas ke kantor setiap hari, atau bingung ketika pekerjaan rumah sudah beres tapi waktu masih banyak yang kosong. “Coba yuk, kita buka bisnis”. Apa yang anda fikirkan ketika teman, saudara, kerabat atau malah pasangan kita mengucacapkan kalimat itu? Apakah anda tertarik atau anda merasa kaget. Tentunya jika tipe orang yang memiliki rasa penasaran yang tinggi dan tipe orang yang menyukai hal baru, pastinya akan tertarik dengan ajakan atau tawarannya. Namun, jika anda tipe orang yang tidak mau beralih dari zona amannya dapat dipastikan anda akan menjawab, “usaha apa? Enggak lah resikonya tinggi.” Tentunya ini adalah hal yang wajar, tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba.

Walaupun buka usaha bukan perkara yang mudah, tentunya banyak hal yang anda takutkan, takut tidak laku, takut rugi, takut kalah saing dengan pengusaha lain, dll. Tapi tentunya bukan masalah ini yang saja yang dihadapi pengusaha pemula, banyak masalah yang pastinya menanti kita, masalah modal, masalah produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dll. Meskipun demikian bukan berarti tidak mungkin kan?

Tentunya ada solusi atau jalan keluar untuk mengatasi rasa takut dan menghadapi masalah-masalah itu. Meskipun tips dari saya tidak menjamin usaha anda lancar dan sukses tentunya. Tapi semoga bisa bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan usaha baru anda. Rasa takut bisa diantisipasi dengan mempersiapkan segala kemungkinan. Misal untuk menghindari rasa takut rugi, untuk awalnya kita harus mencari peluang bisnis yang memulai dengan modal yang sederhana dan bayak diminati masarakat contohnya usaha kuliner. Karena usaha kuliner ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Untuk usaha kuliner, jagalah kualitas produk anda dan jualah dengan harga sesuai dengan pasarnya serta buatlah suatu hal yang unik dan berbeda dengan. Setidaknya dengan pertimbangan itu rasa takut usaha anda akan sedikit berkurang.

Saat ini sudah tidak ada masalah lagi dong untuk memulai usaha, tapi masih adakah masalah lainnya? Atau sudahkah anda memikirkan apa yang akan dijual? Tentunya jika anda benar-benar ingin berwirausaha dibidang kuliner, saya akan memberikan contoh beberapa usaha kuliner yang banyak diminati masyarakat : mie ayam, bakso, bakwan malang, aneka soto, siomay, dimsum, pempek, friend chiken, aneka roti, cake, bakery, dll.

Yang jadi pertanyaan bisa tidak yah kita membuatnya sesuai dengan selera masyarakat? Bagaimana cara membuatnya? Jika memang anda serius dengan usaha bisnis kuliner yang akan dijalankan tentunya anda tidak sungkan-sungkan untuk belajar. Dan dimanakah tempat belajar kursus kiliner yang tepat? Untuk itu saya akan menyarankan anda untuk membuka www.ukmku.com. Karena disini anda akan bagaimana cara membuat secara langsung dan dapat dibawa pulang hasilnya.

Selamat mencoba.

Comments are closed.